oleh

Panen Cabai di Palaran, Rusmadi Harap Tak Lagi Datangkan Cabai dari Luar Daerah

Samarinda, Kaltimnow.id – Kelompok Tani Karya Mandiri menggelar acara panen cabai, di Jalan Mangku Jenang Dalam, RT 21, Kelurahan Simpang Pasir Palaran, pada Senin (22/03/2021) pagi.

Wakil Walikota Samarinda Rusmadi Wongso yang menghadiri panen cabai tersebut mengatakan, akan memberikan perhatian kepada para petani cabai sehingga kebutuhan cabai di Kota Samarinda terpenuhi.

“Pemerintah harus memberikan perhatian serius khususnya untuk petani cabai, karena cabai merupakan komoditas strategis, apalagi menjelang Idul Fitri nanti,” kata Rusmadi.

Pemerintah Kota Samarinda berkomitmen agar petani lokal mampu menyuplai kebutuhan cabai di Samarinda, karena selama ini cabai didatangkan dari luar daerah.

“Kita memiliki komitmen agar cabai ini bisa di suplai oleh petani lokal kita, karena menanam cabai ini sangat mudah, dan bisa dilakukan oleh ibu-ibu. Karena selama ini cabai kita didatangkan dari luar daerah,” terangnya.

Untuk mendukung pasokan cabai dari lokal, Rusmadi berjanji akan memaksimalkan kebutuhan para petani terutama masalah infrastruktur.

“Karena kita menginginkan pasokan dari lokal, mau tidak mau kita harus membenahi semuanya, terutama infrastruktur,” pungkasnya. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *