oleh

Sambut HUT RI ke-77, Kukar Bentangkan Bendera Merah Putih 100 Meter

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-77 tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) bentangkan bendera merah putih sepanjang 100 meter di Jembatan Kukar, pada Minggu (14/08/2022).

Selain membentangkan bendera merah putih, sebanyak 10 juta bendera juga dikibarkan diseluruh kecamatan Kukar.

Ditemui secara langsung, Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan kepada awak media, adapun kegiatan pengibaran bendera sepanjang 100 meter itu dimulai dari Gunung Pedidik hingga Taman Kota Raja, sekaligus penyerahan bendera kepada Pramuka.

“Kami bawa bersama-sama dari Taman Kota Raja menuju Jembatan Kukar. Tujuan dari kegiatan ini untuk membangkitkan dan mengobarkan semangat nasionalis sebagai generasi penurus bangsa dan mencapai 77 tahun Indonesia merdeka,” katanya.

Lebih lanjut, pria yang akrab dipanggil Edi ini mengajak kepada seluruh masyarakat Kukar untuk dapat mengibarkan bendera merah putih di rumah maupun menghiasi lingkungannya dengan pernak-pernik HUT RI ke-77.

“Ayok bersama-sama kita semarakkan dan meriahkan HUT RI ke-77 dengan mengibarkan bendera merah putih. Karena sudah dua tahun terakhir tidak ada kegiatan seperti ini, akibat adanya pandemi Covid-19,” ajaknya.

Ia juga berharap pada momen semarak HUT RI, dapat menjadi penyemangat bagi seluruh masyarakat untuk dapat kembali membangkitkan usaha mereka baik dari UKM maupun UMKM itu sendiri.

“Saatnya kembali semangat dalam menciptakan karya-karya dari tangan kita masing-masing. Berikan hasil yang terbaik, serta energi positif,” pungkasnya. (ant/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.