oleh

Alumni Akpol 1997 Polda Kaltim Gelar Vaksinasi dan Salurkan Bansos

Samarinda, Kaltimnow.id – Alumni AKPOL 1997 (Wira Pratama) di wilayah Polda Kaltim dan sekitarnya, mengadakan kegiatan vaksinasi dan bakti sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Kepedulian AKPOL 1997 di tengah masa pandemi kali ini diadakan di Buddhist Center Jalan D.I Penjaitan, Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda.

Salah satu Alumni AKPOL 1997 yakni Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, ada 2.000 target dosis vaksin sinovac pertama dan 1.000 paket sembako untuk masyarakat Kota Samarinda dalam rangka membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi nasional guna mewujudkan herd immunity yang bekerja sama dengan Buddhist Center Samarinda dan Dinas Kesehatan Kota Samarinda.

Soliditas sinergi TNI-Polri juga begitu tampak pada kegiatan tersebut. Mulai dari tenaga kesehatan, bagian input data serta personel yang membagikan baksos ke warga juga melibatkan anggota TNI-Polri di wilayah Kota Samarinda. Semua saling bahu membahu bersama.

“Kami dari AKPOL 1997 Wira Pratama peduli dampak Covid-19, termasuk turut turun langsung berupaya dalam penanganannya. Seperti melalui kegiatan vaksinasi dan bakti sosial serentak di laksanakan di tiga puluh empat polda se-Indonesia hingga sampai ke tiga Negara yakni (Malaysia,Turki dan Arab) hari ini,” ujar Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman.

Adanya kegiatan vaksinasi dan bakti sosial yang diselenggarakan Alumni AKPOL 1997, Wakil Walikota Samarinda Rusmadi Wongso mengapresiasi langkah TNI-Polri dalam percepatan penanganan Covid-19. Bahkan ke wilayah-wilayah pelosok, kompak turun langsung ke masyarakat.

“Warga kami begitu antusias dengan adanya vaksinasi dan bakti sosial yang diadakan Alumni AKPOL 1997. Setelah disuntik vaksin, semoga kekebalan imunitas kita terbentuk dan semua sehat,” katanya saat menghadiri kegiatan tersebut.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, turut hadir di tempat acara menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Alumni 97 yang telah berbakti dan bersatu bangkit dari pandemi untuk menunjukkan loyalitas baktinya kepada negara dan bangsa khususnya kepada masyarakat Samarinda.

“Semoga kegiatan baik ini terus kita laksanakan kepada masyarakat Kaltim yang sangat membutuhkan, hal ini sebagai bentuk pelayanan, perlindungan dan pengayoman Polri kepada masyarakat,” ungkapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed