oleh

Hotel Mercure Ibis Samarinda Gelar Donor Darah, Budi Wahjono: Setetas Darah Sangat Bermanfaat

Samarinda, Kaltimnow.id – Selama pandemi COVID-19 berlangsung, banyak para penyelenggara donor darah yang belum berani mengadakan donor darah, karena khawatir terjadi kerumunan. Sehingga stok darah pun kian menipis dan kebutuhan darah terus meningkat.

Demi mencegah hal itu segala upaya telah dilakukan oleh pihak PMI. Dengan adanya New Normal, perlahan beberapa pihak penyelenggara mulai mengadakan donor darah, dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Salah satunya yaitu Hotel Mercure ibis Samarinda, yang mendukung PMI dalam memenuhi kebutuhan darah, sekaligus menyemarakan HUT RI ke-76.

“Ini merupakan agenda CSR regular yang diadakan setiap 2 bulan sekali, sekaligus kita membantu PMI agar stok darah yang belakangan ini kebutuhannya cukup tinggi. Dan juga sekaligus merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia,” kata Budi Wahjono selaku General Manager, Rabu (18/8/2021) siang.

Kemudian ia juga menjelaskan, pihaknya telah berhasil mengumpulkan sebanyak 26 kantong darah. Ia berharap, dengan 26 kantong tersebut dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Alhamdulillah sebanyak 26 kantong telah kita kumpulkan, karena setetas darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Ayo donor darah,” pungkasnya. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.