oleh

Kadiskes Kukar Ajak Masyarakat Peduli Terhadap 1.000 HPK

Samarinda, Kaltimnow.id – Demi menyelamatkan generasi penerus bangsa serta masa depan, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Martina Yulianti mengajak masyarakat peduli dan memperhatikan 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).

Hal itu menjadi tanggung jawab bersama demi mencetak sumber daya manusa (SDM) yang unggul dan dapat bersaing di daerah sendiri hingga internasional.

“Mencetak sumber daya yang unggul merupakan tanggung jawab kita bersama, agar mereka dapat menjadi penerus Kabupaten Kukar. Yang dapat bersaing di kancah internasional, oleh karena itu mari kita berkomitmen bersama agar anak-anak kita tidak terkena stunting,” katanya kepada media Kaltimnow.id, pada Rabu (03/11/2021) sore.

Pihaknya pun telah berkomitmen menghadapi persoalan stunting di daerah Kukar. Dimana jika tidak diperangi bersama, maka kemungkinan besar generasi penerus tak dapat bersaing dan mengukir prestasi yang positif.

“Mari kita selamatkan 1.000 HPK untuk setiap insan penerus yang ada di Kukar,” seru Martina Yulianti.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan adanya pencegahan dapat dilakukan ketika seorang ibu sedang mengandung dan dua tahun pertama dalam kehidupan.

“Baduta! Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan ibu hamil dan anak-anak di bawah dua tahun. Agar terhindar dari gizi kronis yang akan menyebabkan stunting. Cegah stunting itu penting,” pungkasnya. (adv diskomnifo/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.