oleh

Kegiatan Reses Wakil Ketua DPRD Kaltim, Warga Sampaikan Masalah Air Bersih di Balikpapan

Balikpapan, Kaltimnow.id – Berbagai keluhan warga, salah satunya terkait masalah pelayanan air bersih disampaikan ketika Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Sigit Wibowo melakukan serangkaian kegiatan reses atau serap aspirasi, pada Kamis (18/02/2021).

“Masyarakat kota Balikpapan masih mengeluhkan pelayanan air bersih selain masalah tanah longsor banjir, pendidikan hingga penerangan jalan umum,” kata Sigit.

Ketua Partai Amanat Nasional Kaltim itu juga menerangkan, bahwa permasalahan tersebut disebabkan karena belum meratanya sambungan air bersih PDAM, apalagi masyarakat yang tinggal di daerah perbukitan maupun wilayah pinggiran kota.

Oleh karena itu, Sigit mendorong PDAM agar dapat menuntaskan persoalan sambungan air bersih untuk masyarakat Balikpapan.

“Yang paling sering adalah persoalan sambungan air bersih dari PDAM. Sehingga perlu segera dicarikan solusi karena PDAM itu yang mengoperasikan distribusi air bersih itu,” ungkapnya.

Diketahui, dalam kegiatan reses tersebut sekaligus rangkaian kunjugan lapangan ke lokasi yang dianggap berpotensi terkena bencana tanah logsor, seperti di Kelurahan Gunung Samarinda, Kecamatan Balikpapan Utara serta keluhan warga terkait turap parit yang mengalami pendangkalan di Kelurahan Graha Indah Jalan Taman Sari.

Penulis: Chintia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.