oleh

Melalui Bimtek Kearsipan, Diharapkan Sistem Pengelolaan Arsip di Pemkab Kukar Berjalan Optimal

Kutai Kartanegara – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara telah melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kearsipan dan Perpustakaan, di Hotel Harris Samarinda, pada Kamis kemarin (26/11/2020).

Bimtek tersebut di hadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Kutai Kartanegara (Kukar) sekaligus Plt Kepala Dinas Kearsipan Kukar Akhmad Taufik Hidayat, serta tak lupa, ia mewakilkan sambutan Plt Bupati Kukar Chairil Anwar.

“Pengelolaan arsip yang baik dan benar harus didukung oleh sumber daya manusia yang baik dan perlu selalu ditingkatkan pengetahuan, kemampuan, kearsipan yang akan menjamin ketersediaan arsip yang autentik dan terpercaya, sebagai alat bukti yang sah serta mendinamiskan penyelengaraan kearsipan sebagai suatu sistem yang komperhensif dan terpadu,” ujar Akhmad.

Ia pun menghimbau, kepada setiap pegawai agar menjadi pengelola arsip yang tertib. Sehingga tidak terjadi penumpukan arsip diruang kerja.

“Maka dari itu kami ingatkan jangan sampai semua pegawai menjadi “Arisparis” yaitu ketika pindah tugas atau pensiun, juga membawa arsip dinas yang tidak seharusnya dibawa berpindah atau pensiun,” himbaunya.

Kemudian ia pun berharap setelah bimtek ini pegawai dapat mengotimalkan sistem kearsipan dengan baik.

“Untuk itu saya berharap dengan digelarnya bimtek ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk melakukan menerapkan sistem kearsipan internal dan pengelolaan arsip yang baik,” pungkasnya. (yue)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.