oleh

Meski Tidak Ada Kegiatan, UPTD PPO Tetap Rawat Kompleks Stadion Madya Sempaja hingga Venue

Samarinda – Meski Kompleks Stadion Madya Sempaja masih tutup akibat pandemi COVID-19, Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengelola Prasarana Olahraga (UPTD PPO) tetap melakukan pemeliharaan seperti pembersihan lingkungan serta sarana dan prasarana yang ada.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, terhitung sejak tanggal 17-18 September 2020. Hal ini bertujuan menjaga dan merawat agar tidak rusak agar nantinya jika kembali dibuka para pengunjung dapat menggunakannya dengan nyaman.

“Pemeliharaan venue tetap kami lalukan, meskipun penggunaan saat ini tidak ada sama sekali. Hal ini sebagai bagian dari tanggungjawab kami agar venue dan sarpras yang ada tetap dapat nyaman digunakan dan terawat,” kata Kepala UPTD PPO Husein Sadly, Jumat (18/9/2020) pagi.

Ditanya mengenai kapan dibukanya fasilitas olahraga ini, Plt. Kepala Dispora Kaltim M Syirajudin mengatakan masih belum dapat ditentukan, melihat kondisi angka kasus virus corona yang semakin hari meningkat serta mencegah adanya cluster baru.

“Penutupan masih dilakukan, karena apabila dibuka, maka akan membludak masyarakat berolahraga, ini tak menutup kemungkinan menjadi cluster baru, hingga angka kasus akan bertambah. Jadi kita harap masyarakat dapat memahami penutupan ini, demi kepentingan bersama,” ucapnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga di rumah saja.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh adalah dengan berolahraga. Namun dalam kondisi pandemi, masyarakat tetap bisa berolahraga ringan di rumah, seperti senam dan yoga,” imbuhnya. (tor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.