oleh

Museum Mulawarman Kembali Dibuka, BPDB Kukar Semprot Disinfektan

Kukar, Kaltimnow.id – Persiapan buka Museum Mulawarman, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Staff Bidang Pencegahan Kesiap Siagaan BPBD Kukar, Idhamsyah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada para petugas museum maupun para pengunjung yang akan datang.

“Sesuai dengan surat yang telah kami terima dari pihak museum, kami lakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik,” katanya, Kamis, (21/5/2021) kemarin.

Adapun titik-titik yang disemprot, seperti tempat kursi tunggu, ruang aula, hingga ruang bawah tanah maupun ruangan yang sekiranya sering dilalui oleh pengunjung museum.

“Ada lima anggota yang kita turunkan untuk penyemprotan ini,” ujarnya.

Petugas BPBD Kukar, Semprot Disinfektkan di Museum Mulawarman.
Petugas BPBD Kukar, Semprot Disinfektkan di Museum Mulawarman.

Dibukanya Museum Mulawarman pada tanggal 24 Mei 2021 mendatang, ia mengingatkan kepada warga Kukar maupun pengunjung dari luar kota untuk disiplin Protokol Kesehatan (Prokes).

“Tetap patuhi Prokes saat memasuki museum maupun tempat destinasi wisata yang ada di Kukar. Semua untuk kebaikan kita Bersama,” pungkasnya. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed