oleh

Nidya Listiyono Serap Aspirasi Gang Teratai, Warga Keluh Banyak Jalan Rusak dan Drainase Tidak Maksimal

Samarinda, kaltimnow.id – Nidya Listiyono salah satu anggota DPRD Propinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dari komisi II melaksanan reses dari tanggal 17 sampai 24 Februari 2021. Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat, salah satunya di Jalan Revolusi, Gang Teratai, RT 38, Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, pada hari Minggu (21/2/2021).

Dalam reses tersebut, pria yang akrab dipanggil Tio mendengarkan keluhan warga setempat, dimana masih banyak ruas-ruas jalan yang rusak hingga fungsi drainase yang kurang maksimal. Terlebih awal tahun 2021 ini, Samarinda sering mengalami hujan deras.

“Perlu adanya beberapa pengerasan atau semenisasi, hal ini segera saya sampaikan dengan teman-teman di fraksi Golkar. Dan saya akan cek dulu apakah bisa masuk di tahun ini atau tahun depan, melalui program pemerintah musrenbang,” katanya, Minggu (21/2/2021) kemarin.

Di tempat yang sama, Ali tokoh masyarakat setempat juga menambahkan selain jalan yang rusak. Adanya perbaikan drainase sangat dibutuhkan dan dapat masuk dalam program pemerintah.

“Yang utama dibutuhkan warga adalah drainase, karena itu merupakan program dari dulu sampai sekarang belum terselesaikan,” ujarnya.

Tio mengungkapkan, terkait program pemerintah dalam penanganan banjir telah dilakukan secara komprehensif dan sudah disampaikan. Sehingga ia berharap hal tersebut segera difungsikan dengan baik.

“Kalau bicara banjir kemarin sudah disampaikan juga ke wali kota, terkait penanganan secara komprehensif dari hulu ke hilir, termasuk juga di sana normalisasi sungai,” ungkapnya.

Selain adanya perbaikan drainase, Tio pun berharap dengan adanya program seperti folder air dapat difungsikan secara maksimal. Pasalnya, jika air Sungai Mahakam meluap, maka folder tersebut dapat menampung debit air. Namun disisi lain, juga harus diperhatikan ke dalaman folder tersebut.

“Misalnya folder-folder air itu difungsikan dengan benar, jika dangkal segera dikeruk,” tegasnya. (int/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.