oleh

Polisi Bekuk Spesialis Penggelapan Mobil Rental Samarinda

Samarinda – Kepolisian Polsek Samarinda Kota berhasil membekuk empat pelaku spesialis penggelapan mobil rental. Dari keempat pelaku, polisi berhasil mengamankan 1 unit mobil rental yang sudah dirubah warnannya dengan stiker.

Kapolsek Samarinda Kota, Kompol Nur Kholis pada Senin (29/07/2019) siang mengatakan, keempat pelaku ditangkap saat menuju Samarinda dari arah Balikpapan. Modus pelaku dengan menyewa mobil rental, namun tidak dikembalikan dari batas waktu yang disewa.

“Jadi yang seharusnya sudah kembalikan, tapi ga dikembalikan dan ga taunya di gelapkan dan dibawa lari ke Balikpapan,” ungkap Nur Kholis.

Mobil sewaan yang berhasil dibawa kabur pelaku biasanya di jual ke berbagai daerah di Kalimantan Timur.

Dalam penyelidikan polisi, keempat pelaku merupakan jaringan yang selalu mengincar mobil rental. Pelaku yang tidak memiliki KTP Samarinda, meminjam KTP pelaku yang berdomisili di Samarinda untuk memudahkan persyaratan menyewa mobil.

“Pemilik rental orang Samarinda, pelakunya tidak punya KTP Samarinda dan akhirnya pinjam salah satu pelaku ini yang namanya Agus. Jadi kalau mau pinjam mobil harus punya KTP Samarinda,” ucap Nur Kholis.

Dari keempat pelaku, polisi mengamankan satu unit mobil Xenia yang sudah dirubah warna aslinya dengan menggunakan stiker.

Saat ini polisi masih melakukan pengembangan terhadap keempat pelaku, karena tidak menutup kemungkinan terdapat mobil sewaan lainnya yang sudah berhasil dijual pelaku.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *