oleh

Bimtek Pilkada Kukar, PPK Diharapkan Bekerja Secara Profesional

Kukar, kaltimnow.id – Bimbingan Teknis (Bimtek) pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi hasil perhitungan suara dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara (Kukar) selama tiga hari di Hotel Grand Fatma Tenggarong.

Dari tanggal 1 sampai 3 Desember 2020, Bimtek tersebut diikuti seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 18 kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 90 orang.

Dalam Bimtek tersebut mengulas tentang  proses pemungutan dan penghitungan suara saat hari pemilihan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Bimtek dalam PKPU sesuai dengan nomor 18, 19 dan 20 Tahun 2020. Terkait dengan proses pemungutan dan penghitungan suara dan pilkada,” kata Komisioner KPU Kukar, Nofan Surya Ghafilah, Jumat (4/12/2020).

Dalam Bimtek tersebut, ia juga mengimbau agar setiap anggota PPK bekerja secara profesional sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

“Setiap PPK agar bekerja secara fokus, teliti dan cermat. Dan selalu berpedoman dengan Undang-undang dan aturan KPU,” imbuhnya.

Ia juga menegaskan, PPK atau Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menjaga logistik dengan aman hingga hari pemilihan dimulai.

“PPK harus perhatikan logistik yang ada, H-3 sudah harus sampai ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan H-1 sampai ke KPPS. Saya imbau tempat penyimpanan logistik harus aman dan dijaga ketat,” pungasnya. (adv/yue/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.