oleh

Jalan Desa Sungai Payang Kukar Rusak, DPRD Kaltim Minta Libatkan Pihak Ketiga untuk Perbaikan

Samarinda, Kaltimnow.id – Akses jalan di beberapa titik di Desa Sungai Payang, Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara mengalami rusak parah. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Samsun usai mendapat undangan hearing dari ketua komisi I DPRD Kukar beberapa waktu lalu.

“Kita sepakati pertemuan itu di kecamatan Loa Kulu, dari hasil pertemuan itu kami bersepakat untuk melakukan peninjauan lapangan ke daerah tersebut bersama perangkat daerah di Kukar seperti Bappeda, Dinas PU, Camat, dan beberapa anggota DPRD Kukar,” kata Samsun saat ditemui, Kamis (06/05/2021).

Setelah melakukan peninjauan lapangan, Samsun bersama rombongan berinisiatif untuk mengumpulkan beberapa perusahaan yang beroperasi di sekitar wilayah tersebut.

“Kami kumpulkan semua di kantor kecamatan untuk mencari solusi dari masalah jalan tersebut, kami harus melibatkan pihak ketiga (perusahaan) dan kami meminta komitmen bersama dari agar jalan itu diperbaiki secara gotong royong,” tegas Samsun.

Ia mengatakan, selain persoalan jalan di wilayah tersebut terdapat juga jembatan yang merupakan akses utama masyarakat mengalami kerusakan parah.

“Selain jalan ada juga jembatan yang mengarah ke Sungai Payang sudah sangat parah tiangnya sampai menggantung dan harus mendapat penanganan segera. Kalau menunggu APBD keburu ambruk dan membutuhkan dana yang lebih besar lagi,” ucapnya.

Samsun menyebutkan, dari hasil pertemuannya dengan perusahaan diperkirakan dana yang di butuhkan untuk perbaikan dua objek tersebut mencapai Rp400 juta dan akan di bagi ke beberapa perusahaan yang hadir.

“Alhamdulillah perusahaan komit untuk mengerjakan perbaikan jalan dan jembatan itu. Saya juga berpesan kepada Bappeda untuk bersurat atas nama Bupati untuk meminta penegasan dan alhamdulillah informasinya sudah diperbaiki,” pungkasnya.

Penulis: Chintia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.