oleh

Wagub Kaltim Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona Usai Jalani Isolasi Mandiri

Samarinda – Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi dinyatakan sembuh dari Covid-19 oleh pihak Rumah Sakit Daerah (RSUD) Abdul Wahab Syahranie (AWS), pada Senin (27/07/2020).

Humas RSUD AWS, dr Arysia Andhina membenarkan bahwa orang nomor dua di Kaltim tersebut dinyatakan sembuh, setelah menjalani isolasi mandiri dirumah sejak pertengahan Juli 2020 lalu.

“Saya sampaikan pada hari ini Senin (27/07/2020) bahwa Bapak Wagub Kaltim, Pak Hadi Mulyadi dinyatakan sembuh dari COVID-19,” katanya.

Ia juga menambahkan hal tersebut berdasarkan pada Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease (COVID-19) revisi ke-5, pada Minggu (19/07/2020 lalu. Yang dimana pada pedoman tersebut, pasien yang terkonfirmasi memiliki gejala ringan dan sedang tidak dilanjutkan pemeriksaan Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR).

“Dalam pedoman itu, juga dinyatakan sembuh setelah melakukan isolasi atau karantina dihitung 10 hari sejak tanggal onset dengan ditambah minimal tiga hari, setelah tidak ada lagi menunjukan gejala seperti demam ataupun ganguan pernafasan,” jelasnya. (tor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *